Selasa, 04 Januari 2011

Search Engine Optimization Starter Guide

 

Search Engine Optimization (SEO) adalah usaha serta proses meningkatkan volume dan kualitas traffic ke sebuah web site dari search engine secara natural, organik, tanpa membayar.
Ini adalah pedoman untuk anda yang memulai Search Engine Optimization (SEO), untuk menambah interaksi dengan pencari produk di internet dan juga dengan search engine.
Yang kita bicarakan disini adalah meningkatkan volume dan kualitas traffic ke web site anda dari search engine secara natural, organik, tanpa membayar search engine tersebut.
Beberapa pedoman SEO:
  • Fokus kepada calon pelanggan anda. Informasikan keunggulan produk, edukasi mengenai produk.
  • Buat judul unik yang menarik. Informasi judul memberitahukan kepada calon pelanggan dan search engine mengenai topik dari setiap halaman web site anda. Judul dan isi harus berhubungan. Judul harus dapat mendeskripsikan seluas mungkin isi halaman.
  • Gunakan Description Meta Tag pada setiap halaman web untuk mendeskripsikan isi halaman. Description Meta Tag digunakan oleh search engine untuk menampilkan ihktisar dari halaman web pada hasil pencarian. Description Meta Tag terdiri dari satu atau dua kalimat ataupun satu paragraf.
  • Filename dituliskan sedeskriptif dengan topik halaman.
  • Promosi web site anda: blog, rss feed, promosi offline seperti web site di kartu nama, kop surat.
SEO bisa menjadi full-time job. Apalagi produk, topik adalah umum. Misalnya anda menjual air conditioner, jumlah listing di google.co.id per Desember 2009 hari ini adalah sejumlah 11.600.000. Definisi keyword anda adalah air conditioner, keyword air conditioner inverter menghasilkan listing sejumlah 9.980.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar